Nintendo Belum Minat Garap Penerus Switch

michaelkorsoutletskey – Memasuki usia satu tahun pertamanya, Nintendo mengaku belum memiliki rencana untuk menyiapkan Nintendo Switch generasi kedua. 

Dikutip dari GameSpot, pihak Nintendo sama sekali tidak punya rencana mulai menyusun konsep generasi selanjutnya dari Nintendo Switch, setidaknya sampai tahun 2019. Alasannya seperti yang bisa ditebak, Nintendo masih menikmati kesuksesan dari Switch.

 Nintendo malah ingin menyediakan lebih banyak peripheral pendukung Switch serta fitur online, hal yang serupa seperti strategi publisher game yang memilih tidak terlalu rajin merilis game baru dan digantikan update yang berkala.

Misalnya lewat cardbox kreatif dan inovatif Nintendo Labo yang bisa terhubung dengan Maxbet Switch serta fitur langganan berbayar, dengan beragam keuntungan yang baru akan digulirkan Nintendo.

Hal tersebut dinilai wajar karena dengan strategi tersebut, Nintendo bisa dengan mudah memperolehh margin pendapatan yang lebih besar ketimbang memproduksi dan menjual perangkat baru.

Selain itu, perlu diingat bahwa Nintendo Switch memiliki keunggulan dibandingkan platform game lain seperti PS4 dan Xbox One, yaitu konsep hibrida antara home console dan handheld.

Tentu saja perangkat mobile atau handheld console seperti Switch tidak membutuhkan update kemampuan hardware yang signifikan seperti PS4 dan Xbox One untuk memainkan game.

President Nintendo Tatsumi Kimishima malah pernah mengungkapkan dia berencana membuat Switch menjadi konsol game dengan lifecycle yang lama, hingga 5 atau 6 tahun.

Diketahui bahwa hingga saat ini Nintendo Switch telah terjual sebanyak 1,86 juta dan Nintendo menargetkan untuk menjual hingga 17 juta unit hingga akhir bulan Maret ini.