Bertemu dengan Bagian terpenting smartphone Anda

http://www.michaelkorsoutletskey.com – Ponsel cerdas Anda didukung oleh sebuah chip. IPhone baru, termasuk iPhone X yang akan datang, menggunakan ponsel A11 Bionic, dan handset lainnya, seperti Pixel 2, mengemas Snapdragon 835. Tapi chip di ponsel modern bukanlah potongan silikon yang homogen – mereka memiliki komponen khusus, atau perangkat keras blok, pada mereka. Karena beberapa elemen ini, prosesor seperti ini disebut sebagai “sistem pada sebuah chip.” Salah satu blok tersebut adalah prosesor sinyal gambar, yang mengambil data dari kamera Anda dan membuatnya menjadi sebuah foto. Bagian lain dari chip adalah unit pemrosesan grafis, atau GPU, dan ini bertanggung jawab atas peningkatan jumlah fitur fanciest ponsel Anda.

Munculnya augmented reality dan machine learning membawa GPU menjadi sorotan. Jangan membingungkannya dengan CPU, atau central processing unit. Jika CPU adalah bos kantor Anda, GPU adalah departemen akuntansi yang menghitung jumlah-dan melakukannya dengan cepat.

“CPU adalah kontrol manajemen tingkat tinggi dari telepon,” kata Kunle Olukotun, seorang profesor teknik elektro dan ilmu komputer di Stanford University. “Dan GPU adalah bagian yang melakukan pengangkatan berat.” Dan pengangkatan berat itu sangat sesuai untuk satu hal. Ini “sangat efisien dalam melakukan perhitungan pada sejumlah besar bilangan,” katanya. Perhitungan tersebut sangat penting dalam menampilkan grafik kompleks pada layar ponsel Anda.

Ambil chip A11 Bionic baru milik Apple, misalnya. Apple merancang GPU pada chip itu sendiri. Jika Anda menggesek untuk mengakses tampilan “pusat kontrol” dari bagian bawah layar pada iPhone 8, Anda akan melihat latar belakang buram-ini adalah GPU yang menghitung dan menghasilkan kabur itu. Ditto, pada iPhone 8 Plus, GPU mempercepat proses pembuatan pratinjau langsung saat menggunakan kamera dalam mode potret. Atau, perhatikan gambar cangkir yang diproduksi oleh aplikasi realitas tambahan, yang dilapisi pada tampilan nyata dari sebuah Meja, terlihat melalui layar ponsel Anda: itu diproduksi oleh GPU.
CPU, di sisi lain, membantu menyelesaikan tugas seperti meluncurkan aplikasi, atau memuat situs web.

Kemampuan yang sama yang membuat GPU bagus dalam menghasilkan gambar juga membuatnya efisien dalam menyelesaikan perhitungan AI dan mesin yang tangguh. “Jika Anda melihat algoritma pembelajaran mesin,” kata Olukotun, “intinya apa adanya, adalah kumpulan angka yang digunakan untuk membuat prediksi tentang berbagai hal.” Itu berarti GPU membantu menyelesaikan tugas seperti memahami apa sebenarnya adegan itu. bahwa kamera melihat melalui lensa, bagian penting dari bagaimana augmented reality bekerja, atau cara aplikasi yang melakukan pengenalan gambar menebak apa yang dilihatnya.

Keterampilan GPU dalam menyalakan masalah belajar mesin berarti sangat berguna dengan cara yang mengejutkan-misalnya, ini membantu memberi daya pada sebuah aplikasi yang disebut Nude yang memindai kamera Anda (tanpa menggunakan komputasi awan; ia melakukannya pada perangkat itu sendiri) untuk gambar skandal. dan tupai mereka dengan aman pergi. Itu memanfaatkan GPU telepon dan fitur gratis yang disebut CoreML, yang merupakan teknologi buatan Apple yang memungkinkan pengembang menjalankan algoritma pembelajaran mesin dengan aplikasinya.

Pada akhirnya, GPU mewakili cara mesin khusus pada chip membantu mereka berjalan lebih efisien. “Anda selalu mencari spesialisasi yang menargetkan kelas masalah yang cukup besar sehingga membuatnya bermanfaat,” kata Olukotun. “Jadi Anda menggabungkan grafis, pemrosesan gambar, dan pembelajaran dengan mesin AI, itu adalah seperangkat aplikasi yang ingin Anda lakukan di telepon Anda yang menarik untuk memiliki GPU.”